Selamat Datang di Website GPAI CHANNEL



Assalamu'laikum Wr. Wb.

Perkenalkan nama saya Arwan, guru PAI di sebuah SD wilayah Purworejo. 

Berawal dari keprihatinan saya pada kondisi pembelajaran kita yang terimbas badai Covid-19 yang memaksakan guru untuk melakukan pembelajaran daring, mengajar dari rumah menggunakan piranti kekinian. 

Ironisnya, menurut pengamatan saya tidak banyak guru yang memiliki kecakapan untuk menggunakan teknologi informasi, khususnya guru agama. Bisa karena permisif, pesimis atau karena memang tidak ada komunitas yang nyaman buat belajar. Padahal era new normal yang dicanangkan pemerintah sudah di depan mata. Dan kewajiban mengajar sudah menjadi ruh esensial seorang guru.

Oleh sebab itu saya tergerak untuk membuat komunitas GPAI melek IT. Sebagai ikhtiar untuk setidaknya mengenalkan teknik dasar belajar secara online.  Membantu guru agama mengajar tatap muka lewat dunia maya, memiliki website sendiri, memberi tugas jarak jauh hingga merintis video pembelajaran di media Youtube. 

Saya sadar ilmu saya sedikit. Mengenal IT tidak banyak. Belajar pun otodidak. Karena memang basis ilmu saya agama, bukan alumni universitas  ternama jurusan teknik informatika.

Tapi meskipun secuil, saya ingin menyedekahkan pengetahuan saya untuk sahabat-sahabat seperjuangan. Sebagai amal jariyah yang akan terus mengalirkan pundi-pundi pahala kelak. 

Saya bermimpi betapa indahnya jika seluruh GPAI di negeri ini melangkah lebih maju dibanding guru "umum". Bukan untuk mencipta ekslusifitas tapi justru menginspirasi siapapun untuk menyegarkan keilmuan. 

Saya ingin melihat suatu saat, browsing di Google pembelajaran agama saya temukan ribuan situs GPAI. Pun ketika mencari materi pelajaran PAI di Youtube, akan trending ribuan channel GPAI.

Sekali lagi bukan bermaksud gagah-gagahan tapi untuk menguatkan dakwah bil media khususnya pendidikan agama Islam agar semakin eksis di dunia maya dan dunia nyata.

Mari bersama kami, GPAI Channel.
Selangkah lebih maju.

Link gabung email ke : gcofficial@gmail.com

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.





 







Posting Komentar

0 Komentar